Polii-Rahayu Pastikan Medali Ke-4 Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

By Nad

nusakini.com - Internasional - Pasangan ganda putri badminton, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil maju ke babak final. Kesuksesan mereka ini mengartikan tim Indonesia sudah dipastikan akan mendapatkan medali untuk cabang olahraga badminton ganda putri, baik itu medali emas jika menang atau medali perak jika kalah.

Polii dan Rahayu berhadapan dengan lawan tim Korea Selatan, Sohee Lee dan Seungchan Shin di babak semifinal. Pertandingan ini cukup sengit karena jarak skor mereka tidak jauh. Walaupun demikian, Polii dan Rahayu berhasil mengakhiri pertandingan dalam dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-17.

Kemenangan pasangan ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah Olimpiade pasangan ganda putri Indonesia dipastikan akan mendapatkan medali. Sejauh ini, atlet perempuan di Indonesia hanyalah Susi Susanti dan Liliyana Natsir yang dapat meraih medali emas di ajang olahraga dunia terbesar ini.

Polii dan Rahayu dijadwalkan untuk bertanding dalam babak final pada hari Senin (8/2) melawan tim Cina, Qingchen Chen dan Yifan Jia. Pasangan Polii dan Rahayu menempati peringkat 6 untuk tim ganda putri dunia, sedangkan Chen dan Jia menempati peringkat 3.

Kabar kemenangan ini disambut dengan antusias oleh warga Indonesia. Nama keduanya pun sempat trending di Twitter ketika mereka menang. Banyak yang mendoakan agar pasangan ini bisa meraih medali emas dalam babak final nanti.